Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA PENGGUNAAN SANPOLY PADA MOTOR



Assalamualaikum warohmatuloh wabbarakatuh

Bertemu dan berjumpa lagi dengan kami, puja serta puji syukur elalu kami panjatkan kepada ALLAH SWT yang masih berkenan memberikan kami kesehatan sehingga kami dapat menjumpai semuanya, tentunya untuk dapat memberikan informasi seputar dunia outomotive sepeda motor. Dan untuk kesempatan yang berhagia ini kami akan mengangkat tema berkaitan dengan cara penggunaan sanpoly pada motor. untuk sebuah sanpoly merupakan jenis barang yang biasa di pakai dan digunakan dalam mengatasi berbagai masalah pada sepeda motor terutama dalam mengatasi buram atau tidak mengkilap pada body sepeda motor serta juga dapat di gunakan dalam membersihkan kotoran yang membandel seperti bekas stiker skotlite bahkan juga bisa membuang noda terkena coretan pidol yang berjenis anti air, selain juga pada sanpoly juga dapat di gunakan membuat mengkilapkan bagian body yang terkena sinar atau cahaya matahari secara langsung sehingga menyebabkan dan membuat bagian cat akan mudah melepuh atau mematikan cat pada body sepeda motor. Adapun untuk dapat menggunakan sebuah sanpoly pada body sepeda motor di antaranya adalah.



Dalam menggunakan sebuah sanpoly pada bagian body sepeda motor perlu di perhatikan dan di pahami untuk cara yang benar sehingga nantinya dapat memperoleh hasil yang bagus sesuai keinginananya, apabila terdapat sedikit saja kekurangan atau terlupakan dapat mempengaruhi hasil yang kurang maksimal. Untuk sanpoly itu sendiri merupakan cairan yang mengandung silicon yang bermanfaat dalam membersihkan serta mengkilapkan pada permukaan body sebuah sepeda motor selain itu juga pada sanpoly dapat dimanfaat untuk membersihkan atau membuang bekasan lem pada stiker skotlite yang biasanya apabila di buang atau mengelupas stiker skotlite akan menyisakan bekasan lem yang sulit di buang apabila tanpa adanya sanpoly. Bahkan pada sebuah sanpoly juga mampu membuang bekasan spidol anti air yang membandel akibat keisengan di lakukan oleh anak anak dengan mencorat caret bagian body sepeda motor. Oleh karena itulah dengan adanya sebuah sanpoly sangat berguna dan bermanfaat dalam membuat bagus penampilan pada sepeda motor sehingga dapat terlihat baru lagi. Untuk itu menjadikan pada sanpoly keberadaanya sudah tidak di ragukan serta sangat di kenal luas kalangan pemilik sepeda motor yang sangat mementingkan segi penampilan agar selalu terlihat baru terus. Adapun untuk dapat menggunakan sebuah sanpoly pada sepeda motor di perlu mempersiapkan alat alat yang di pakai diantaranya adalah sebagai berikut :

Dalam menggunakan atau memanfaatkan anpoly dalam membuat bagus atau membersihkan kotoran yang embandel sebaiknya mempersiapkan bahan serta alat alat yang i unakan yaitu :

A. Sanpoly.

B. Kain halus.

C. Air.

D. Kanebo.

Setelah semua bahan dan alat sudah tersedia berikutnya adalah cara memakai dan menggunakan sanpoly pada body sepeda motor antaranya adalah :

A. Membersihkan bagian body sepeda motor dengan memakai air yang sudah tersedia hal ini bertujuan untuk membuang debu dan kotoran.

B. Keringkan dengan kanebo. 

Perrmukaan yang sudah di bersihkan dengan air lalu laplah memakai  kanebo untuk memastikan kebersihan dari debu dan kotoran biarkan sampai benar benar kering.

C. Oleskan sanpoly secara merata.

Apabila permukaan sudah terlihat kering lalu oleskan sanpoly secara merata terhadap permukaan body sepeda motor tersebut kemudian biarkan mengering dengan sendirinya. Setelah sanpoly sudah kering kemudan gosok secara pelan dan searah secara berulang ulang sampai terlihat perbedaanya atau atau lebih mengkilap. 

D. Membersihkan dengan lap bersih.

Setelah proses mempoles dengan sanpoly kemudian bersihkan kembali permukaan body sepeda motor dengan memakai lap yang baru bersih sehingga sudah tidak ada sisa sisa sanpoly yang menempel pada bagian body sepeda motor tersebut.


Demikian ini yang dapat kami informasikan pada pertemuan kita kali ini semoga dapat berguna dan bermanfaat terhadap semuanya. Tidak lupa kami mengucapkan banyak terima kasih yang telah berkenan berkunjung serta memanfaatkan atau mengapresiasi artikel dari kami. Sekian dari kami dan terima kasih.

Wassalamualaikum warrohmatuloh wabbarakatuh.

Referensi : CARA DAN TIPS MENGGUNAKAN SANPOLY YANG BENAR SERTA MANFAAT LAINYA

                    : Perbedaan sanpoly dan kit motor yang harus di ketahui